Rabu, 07 November 2012

ALAT MUSIK AKUSTIK


     Alat musik akustik adalah alat musik yang penguat bunyinya tanpa memerlukan tenaga listrik. Seorang pemain alat musik akustik memerlukan tahapan proses latihan yang cukup lama untuk dapat menghasilkan suara yang berkualitas indah untuk dinikmati.
     Alat musik elektronik merupakan alat musik yang penguat bunyinya memerlukan tenaga listrik. Inilah yang disebut sebagai alat musik modern. Dimana seorang pemain tidak lagi bersusah payah berlatih khusus untuk dapat menghasilkan suara yang berkualitas dan indah, karena sebagian kualitas keindahan suaranya telah diproduksi oleh alat itu sendiri.
    Alat musik akustik, memiliki karakter suara yang natural, sesuai dengan nama, bentuk serta bahan pembuatannya. Hampir sama halnya dengan alat musik elektronik, hanya saja karakter suara alat musik elektronik tidak dapat disebut sebagai suara yang natural, dalam arti disini sudah lebih modern.
Dalam perkembangan jaman yang sudah lebih praktis hampir dalam segala bidang kehidupan, penggunaan alat musik akustik terkadang dirasa kurang lengkap dalam suatu aktifitas tertentu. Maka terciptalah suatu alat yang disebut synthesizer.
    synthesizer adalah alat pelengkap elektronik untuk membentuk dan mengubah bunyi, atau alat yang merupakan kumpulan komponen elektronik yang mampu meniru suara-suara tertentu baik suara alat musik tertentu maupun suara lainnya, ataupun berfungsi hanya sebagai sound effect

.

BERAPA CONTOH ALAT MUSIK AKUSTIK :

1. Gitar Akustik





2. Biola / Viola




3. Piano Akustik

4. CAJON (drum Akustik)

1 komentar:

Translate